Minggu, 18 April 2010

PERSAHABATAN AWET

Selain faktor kecocokan, juga ada rambu-rambu yang harus ditaati jika kalian nggak ingin pertemanan hanya seumur jagung.
  1. Persahabatan adalah barang berharga. Mencari sahabat tuh susah-susah gampang.Jadi kalau kalian udah nemuin sahabat yang cocok ya rawat deh persahabatan kalian.Anggap persahabatan adalah barang berharga, Jaga, pelihara jangan sia-siain. Jangan karena punya sahabat baru yang lama dicuekin. Jangan bikin sakit hati sahabat karena biasanya itulah awal retaknya sebuah persahabatan.
  2.  Saling Membantu. Membantu sahabat ketika dia butuh pertolongan adalah wajib hukumnya. Sebagai sahabat seharusnya kita tahu situasi dan kondisi deh misalnya dia membutuhkan pertolongan tanpa dia minta kita ulurin tangan. Bantuan bisa berupa jasa, minjamin benda atau malah pinjaman uang. Tanpa pamrih loh, karena sesuatu yang tulus akan abadi seperti persahabatan kalian nanti.
  3. Siap jadi tempat curhat. Yang namanya sahabat bisa jadi tempat curhat. Sebagai tempat curhat kita kudu bisa kasih nasehat atau pendapat, apalagi jika sahabat yang minta.Tapi sekedar mendengar teman curhat sudah memberi nilai manfaat sebuah persahabatan. Karena dengan curhat beban masalah akan terasa ringan dan teman kita bisa hepi-hepi lagi bareng kita.
  4. Jangan mengobral Rahasia.  Persahabatan yang sudah dekat bisa melebihi hubungan saudara. Apa saja bahkan masalah pribadi bisa diceritain. Ada peraturan tak tertulis guys. Kita nggak boleh bermulut ember. Mentang-mentang sahabat, mbeberin semua rahasianya dari A-Z ke semua orang. Jangan deh. Sebagai sahabat baik kamu kudu bisa pegang rahasia. Janji?!
  5. Berbagi saat suka dan duka. Sahabat sejati seharusnya ada kapan saja kita butuhkan. Jangan ada cuma ketika kita butuh teman makan, nonton nonbar atau shoping ke mal. Jangan ada cuman saat kita bahagia. Ketika kita sedang susah, tertimpa masalah, kamu berlari. Sahabat sejati adalah penggembira saat kita lara. Mengulurkan tangan saat kita terjatuh. Memberi pelita saat kita kegelapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih berkenan meninggalkan jejak
Komentar Pengunjung sangat diharapkan